Kemampuan layanan penerjemah milik Google, Google Translate akan semakin canggih. Karena akan ada fitur baru yang dihadirkan oleh Google. Fitur terbaru itu adalah kemampuan untuk mengartikan kata-kata secara real time untuk file berupa gambar serta kemampuan untuk mendeteksi serta mengartikan percakapan yang tengah dilakukan.

          Kemampuan untuk mengartikan kata-kata yang tertulis dalam gambar tersebut berkat teknologi yang dimiliki oleh Word Lens. Seperti diketahui yang telah kita ketahui, aplikasi Word Lens merupakan sebuah software penerjemah yang berfungsi untuk mengartikan tulisan pada gambar. Aplikasi ini pertama dirilis untuk iOS pada tahun 2010. Kemudian, Google pun telah secara resmi mengakuisisi World Lens pada bulan Mei 2014 lalu.

          Dengan keberadaan teknologi milik Word Lens tersebut, kemampuan penerjemah, Google Translate pun akan semakin meningkat. Pengguna smartphone tidak perlu menuliskan kata-kata yang ada pada sebuah gambar, dengan memanfaatkan kamera dan mengambil gambar dari kata-kata tersebut, maka Google Translate akan menerjemahkan kata-kata dalam gambar tersebut Fitur ini menyediakan beberapa bahasa, seperti Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan Spanyol.

google-translate_1

          Fitur kedua adalah kemampuan untuk mendeteksi mode percakapan. Selanjutnya, aplikasi Google Translate akan bekerja secara otomatis mendeteksi bahasa yang tengah digunakan dalam percakapan. Sebelumnya, hal ini hanya bisa dilakukan dengan melakukan pengaturan secara manual.

 google-translate_2

 

 

Source: http://www.beritateknologi.com/google-translate-akan-bisa-mengartikan-tulisan-dalam-gambar-serta-auto-detect-percakapan-secara-real-time/

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*